Uncategorized

Yuk Cari Tahu, Peran Penting Bermain Game untuk Kecerdasan Anak Anda

game kuis

Kecerdasan seorang anak dapat mulai dilatih sejak ia masih dini, baik dengan membiasakan diri membaca buku, memanfaatkan waktu untuk melakukan kegiatan yang disukai, atau memberinya kursus.

Selain dengan cara yang konvensional, di era sekarang bahkan untuk meningkatkan kecerdasan bisa dilakukan melalui game anak-anak. Bagaimana bisa? Simak artikel ini sampai habis.

Sejarah Game

Game pertama kali diciptakan pada 1972 sebagai jenis permainan arcade dengan bentuk mesin yang besar dan bisa dimainkan saat di restoran, toko mainan, atau supermarket. Seiring berjalannya waktu, permainan semakin berubah bentuknya ke dalam bentukan yang lebih kecil dan bisa dimainkan di manapun sama halnya seperti sekarang yang bisa dimainkan hanya lewat ponsel.

Game sendiri punya kategori pemain mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Pengaruh Game Terhadap Kecerdasan Anak

Sudah lama banyak yang meneliti bagaimana pengaruh game terhadap kecerdasan anak. Video game memang punya dampak terhadap para pemainnya, bisa positif maupun negatif. Selama ini lebih sering kita dengar bahwa game hanya memberikan dampak yang negatifnya saja, karena efeknya yang mengasyikkan bisa membuat pemainnya lupa waktu bahkan merubah perilakunya.

Akan tetapi perlu Anda ketahui ternyata game punya peran penting juga dalam meningkatkan kecerdasan anak.

Kemampuan Berpikir Cepat

Bermain game seperti Omra Quiz Live sering memberikan batasan waktu untuk diselesaikan, dari sini dapat dilihat bahwa kemampuan berpikir yang cepat sangat diperlukan saat menyelesaikan sebuah masalah. Jadi, dengan mencoba memainkan game kuis dapat melatih kecerdasan anak Anda. 

Otak Makin Terlatih

Game yang punya tingkatan kesulitan variatif ini mengharuskan penggunanya untuk menggunakan strategi efektif demi menyelesaikan tantangan. Jelas hal ini punya nilai bagus untuk kecerdasan anak yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dimana satu waktu kita juga harus memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

Kecerdasan Emosi

Selain kecerdasan secara berpikir, kecerdasan secara emosi juga dapat terlatih melalui game. Kesulitan dalam menyelesaikan tantangan dapat membantu untuk melatih anak dalam mengatur emosi saat berada di bawah tekanan.

Memperkuat Ingatan

Dalam bermain game tak jarang kita harus mengingat strategi atau kode yang harus digunakan untuk beberapa level ke depan sehingga pemain tentu akan terlatih memorinya. Tidak selamanya game itu membawa hal buruk, bukan? Ternyata kecerdasan anak juga bisa diasah hanya lewat game anak-anak dengan tetap dibawah pengawasan orang tua.

Nah, itulah peran penting bermain game untuk kecerdasan Anak. Yuk, latih kemampuan anak Anda dengan game kuis yang seru di sini. Mulai mainkan dan download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lms.omra sekarang.  Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *